Pemuda Ansor Inisiasi Gerakan Koin Melawan Covid-19

indonesiasatu, 11 Apr 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP - Diinisiasi seorang pemuda Ansor sekaligus sebagai Kepala Gugus Penanganan Covid -19 PC GP Ansor Pangkep, bersama beberapa komunitas dan organisasi serta semua lapisan masyarakat bergabung membangun gerakan koin melawan Covid -19, pengumpulan koin di Posko Jl. Soekawati kelurahan Paddoang doangan kec. Pangkajene, kab. Pangkep. Sabtu, 11/04/2020.

Sang inisiator Nasaruddin Gante mengatakan bahwa Daripada uang koin tercecer atau disimpan saja tidak dibelanjakan, seperti uang koin pecahan 50, 100, 200, 500 dan pecahan koin lainya, padahal uang itu sebenarnya punya nilai, alangkah baiknya dikumpulkan untuk membantu mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19 ataupun membantu mereka yang sedang terdampak dengan adanya Covid-19 ini.

"Gerakan ini sekaligus menyelamatkan uang koin yang banyak terbuang karena nilainya yang rendah sehingga banyak yang enggan untuk membelanjakannya, Semua koin yang terkumpul nanti akan kami salurkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri, Masker, Disinfektan, penyemprotan disinfektan dan kalau memungkinkan dan mencukupi untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19". Kata Nasar.

Lanjut Nasar menerangkan, "Selain itu kami juga akan melakukan kampanye edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 ini, dengan gerakan ini kami berharap bisa membantu mengurangi beban pemerintah dan masyarakat terhadap dampak wabah pandemik Covid-19". Terang Nasar.

Semoga gerakan Koin Melawan Covid -19 Ini bisa diterima oleh masyarakat pangkep dan bahu membahu mengumpulkan uang koin yang nilainya sangat rendah namun sangat berharga untuk kemanusiaan dan membantu mensukseskan Gerakan Koin Melawan Covid-19.

(M. Arif Alif)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu